Rabu, 20 Maret 2013

Google Map Membantu Pencarian Titik Koordinat


Google Maps adalah sebuah jasa peta globe virtual gratis dan online disediakan oleh Google dapat ditemukan di http://maps.google.com. Ia menawarkan peta yang dapat diseret dan gambar satelit untuk seluruh dunia.
Jika kita telaah, sebuah benda memiliki atribut pembeda masing - masing seperti nama begitupula dengan sebuah bangunan yang memiliki letak bangunan tersebut berada yang dapat diketahui dengan titik - titik kordinat. Dengan adanya peta digital seperti google map maka sekarang sangat mudah mendapatkan posisi suatu bangunan atau tempat yang terinci seperti berapa lattitude dan longitude adapun cara untuk mendapatkan titik kordinat pada google map adalah sebagai berikut ..
1.      Akses google map melalui https://maps.google.com/
2.      Cari tempat yang ada inginkan di kotak yang tersedia, bila tidak terdapat dalam pilihan, masukan nama daerah lokasi bangunan atau tempat yang anda cari lalu dapat anda cari sendiri dengan zoom out zoom in pada layar. Pada contoh disini saya memasukan "SMA Negeri 38 Jagakarsa.
3.      Setelah mendapatkan letak yang ingin dituju sekarang anda klik kiri maka munculah informasi mengenai lokasi atau bangunan tersebut.
4.      Untuk mendapatkan titik kordinat pada google map klik kanan pada ballon kanan pada ballon lokasi tersebut, maka akan muncul pilihan "ada apa disini ?" atau "what's here?" lalu klik dan lihat angka -angka yang berada di dalam kotak search 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar