Kamis, 07 Maret 2013

Sistem Informasi yg pernah dibuat


Artikel Ini dibuat untuk menjawab pertanyaan nomer tiga dari dosen Sistem Informasi Geografis adapun pertanyaanya adalah "Sistem informasi apa saja yang pernah Anda buat (baik aplikasi berbasis Web, dekstop, mobile, dsb)" pada artikel ini akan saya sebutkan beberapa sistem informasi non-mobile yang pernah saya ataupun saya beserta tim saat diperkuliahan. Pada Sistem Informasi berbasis web ini kebanyakan diantaranya adalah sistem informasi penjualan yang tentunya melakukan tahapan analisis dan perancangan. Di web ini terdapat sistem penjualan tiket dimana user mengisi data - data yang dibutuhkan lalu memilih kelas mana dan cara pembayaran setelah itu pembeli mentransfer hingga batas waktu yang ditetapkan dan user akan menerima bukti pembelian untuk di print sebagai tiket konser nanti.
Ø  Analisa dan perancangan Sistem Informasi pengadaan barang dan penjualan di salah satu toko yang menjual komputer (Untuk lebih jelasnya bisa dilihat dipostingan sebelumnya)

Ø  Analisa dan perancangan Sistem Informasi Website File Manager.

Ø  Analisa Sistem Informasi penjualan suatu website local, dimana kita diminta untuk meninjau Lima Atribut/Komponen Penunjang yang kurang pada website tersebut. Salah satu diantaranya yaitu:
  1.      Ketika kita membuka website terdapat konten iklan tentang diskon produk  website tersebut yang semestinya sudah berakhir atau tidak berlaku lagi. Hal itu tentu saja akan mengganggu pelanggan.
  2.     Terdapat iklan pop-up yang tiba-tiba muncul di website yang mengganggu dan menutup sebagian informasi yang seharusnya dibutuhkan oleh pelanggan.
  3.    Pada Isi Textual,  informasi penting tentang informasi lokasi toko, dan layanan konsumen. Tulisannya terlalu kecil, pahahal ruang masih bisa memungkinkan untuk memperbesar tulisan.
  4.      Pada menu “Cara Pembelian” ,”Pengiriman”, “Order Preorder”, dan “About” yang isinya terdiri dari tulisan saja, tidak dibuatkan  highlights untuk menyoroti teks atau paragraph yang dibaca atau yang terpilih.
  5.      Pada Navigasinya, setiap membuka halaman menu di web ini judul tab masih tetap sama dengan halaman utama. Hal ini dapat membingungkan user yang ingin pindah tab pada browser karena page title yang terlihat samaTidak ada perbedaan kontras yang menunjukkan perbedaan ditiap-tiap menu website bahwa lokasi pemakai sedang  ada pada Home dan produk baru baju batik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar