Sabtu, 12 Juni 2010

STOP ROKOK!!!!

Merokok merupakan penyebab penyakit yang utama disemua Negara dimana penduduknya merokok.Yang dirugikan bukan saja orang yang merokok itu sendiri, tetapi juga anak, isteri dan orang lain yang menghirup asap rokok tersebut. (second-hand smokers), karena sudah ditambah dengan CO2, sisa pembakaran O2 (Oxygen). Ketika menghirup asap rokok, berarti juga mengisap lebih dari 4.000 macam racun! Karena itulah, merokok sama dengan memasukkan racun-racun tadi ke dalam rongga mulut dan tentunya paru-paru. Merokok mengganggu kesehatan,Banyak penyakit telah terbukti menjadi akibat buruk merokok, baik secara langsung maupun tidak langsung. Kebiasaan merokok bukan saja merugikan si perokok, tetapi juga bagi orang di sekitarnya. Kebiasaan merokok kerap disepelekan, padahal bahaya yang ditimbulkan oleh rokok sangat nyata.Merokok juga menjadi pemicu berbagai penyakit.



Perokok yang ada di Indonesia saat ini benar-benar perlu diperhatikan. Menurut salah satu media massa harian Indonesia Jumlah perokok Indonesia sekitar 60 juta dan jumlah perokok perempuan di perkirakan 2,1 juta. Sejauh ini memang lebih banyak pria, tapi tiap tahun jumlah perokok wanita terus meningkat.

Hal yang benar-benar teramat merugikan bagi para perumpuan jika mengkonsumsi rokok. Bayi yang lahir prematur, bayi lahir dengan berat badan terlalu kecil, bayi yang meninggal sebelum mereka dapat lahir, ini semua adalah konsekuensi yang datang dengan setiap rokok yang Anda hisap pada saat Anda sedang hamil.

Akibat Rokok 17 Jenis Kanker BANYAK SEKALI tersebar di TUBUH KITA. Bibir, mulut, kerongkongan, jalan pernapasan, esophagus, perut, liver, pancreas, bladder, ginjal, kandungan, darah (leukemia), usus, kulit, payudara dan zakar. 150.000 perokok di Indonesia mati setiap tahun akibat rokok, 1 dari 3 kematian akibat kanker adalah karena rokok.

Tahukah kamu? Tembakau itu melumpuhkan kemampuan membersihkan dari paru-paru. Rambut halus cilia yang diselaputi lendir untuk menangkap debu/kotoran akan lumpuh karena zat-zat formaldehyde, hydrogen cynide, detrogen dioxide, ammonia yang terdapat dalam asap rokok.

Penyakit jantung dan penyakit pembuluh darah mulai terjadi penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah adalah akibat langsung dari zat-zat yang dihasilkan oleh asap rokok, pembuluh darah yang menyempit sangat mengurangi aliran oxygen kejantung dan otak ditambah dengan penyumbatan karena endapan kolesterol akibatnya akan sangat fatal. Kedua penyakit ini bila digabung, menyebabkan kematian kira-kira 1,5 juta setahun, melebihi jumlah kematian akibat semua penyakit-penyakit yang lain.

Bahaya Lain Akibat Rokok, yaitu menurunkan Kadar HDL (Kolesterol baik), dapat menyebabkan keguguran bagi ibu hamil yang merokok gangguan pada pembentukan dan perkembangan bayi yang sedang dikandung merokok menurunkan kwalitas hidup seseorang, karena tulang menjadi tidak kuat dan rapuh. Memudahkan mendapatkan penyakit tulang belakang. Membuat hormone menjadi abnormal. Membuat kehilangan tenaga dan gampang capek. Mempercepat pengerutan kulit, membuat sukar tidur. Memicu ketuaan, dan kehilangan kegesitan. Melemahkan organ-organ lain dalam fungsinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar