Kamis, 27 Mei 2010

Melakukan perawatan yang murah

  • Masker Wajah buah PISANG



Kandungan buah pisang ternyata bagus untuk kesehatan kulit yang banyak mengandung vitamin C untuk mencerahkan kulit, tak hanya itu pisang juga bermanfaat untuk membuat wajah Anda menjadi lebih awet muda.

Pisang menahan kadar air dalam kulit sehingga memberikan ekstra kelembaban dan mengangkat sel-sel kulit mati. Bisa juga untuk kulit adalah membuka pori-pori yang tersumbat, melembutkan serta menghaluskan kulit.




Sediakan bahan-bahan seperti 1 buah pisang, 2 sampai 3 sendok makan madu, dan setengah cangkir oatmeal lalu campurkan dalam sebuah wadah, lalu lumatkan adonan hingga halus. Setelah adonan berbentuk krim, oleskan pada wajah dan diamkan hingga 30 menit. Setelah itu bilas wajah dengan air hangat. Untuk menyegarkan, percikkan air dingin setelahnya.

  • Memutihkan gigi dengan LEMON
Lemon dapat membantu kita untuk memutihkan gigi tampak lebih cerah, namun ni tidak terlalu efektif untuk gigi. Kita juga mesti melakukan perawatan gigi. Jika ingin memaksimalkan hasil dari perawatan gigi, bisa mencampur air lemon dan baking soda, lalu gosokkan pada gigi. Pakai 2-3 kali






  • Lingkaran Hitam
          Lingkaran Hitam sangat mengganggu penampilan karena membuat Anda terkesan lebih tua, kelelahan dan kurang istirahat. Penyebabnya seperti kekurangan nutrisi, hiperpigmentasi, paparan sinar matahari dan kelebihan obat-obatan. Bagaimana cara mengatasinya? Anda bisa mencoba beragam pengobatan alami di rumah.  Selain melakukan pengobatan kita juga mesti memastikan tidur cukup setiap malam,  gunakan sunglasses saat terpapar matahari langsung, perbanyak minum air putih.

  Berikut beberapa pengobatan yang dapat dilakukan dirumah, diantaranya :
  1. Teh kantong. Rendamlah teh kantong dalam air dingin kemudian kompreskan ke area di bawah mata. Cara ini juga dinyatakan efektif menghilangkan lingkaran hitam.
  2. Jus. Minumlah jus tomat yang dipadukan dengan daun mint atau jus lemon yang dipadukan dengan garam. Kedua jenis jus ini merupakan diet yang bagus untuk mencegah dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. 
  3. Jus campuran. Campurkan jus lemon, jus ketimun dan krim lanolin. Kemudian oleskan di bawah mata dan biarkan selama 10-15 menit. Penyembuhan ini sangat mudah dan diklaim efektif untuk menghilangkan lingkaran hitam. 
  4. Jus ketimun. Buatlah jus ketimun dan biarkan di lemari pendingin untuk beberapa saat. Selanjutnya oleskan ke area di bawah mata. Cara ini dinyatakan efektif meredakan bengkak dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.
  5. Pasta nenas. Buatlah pasta dari tepung kunyit dengan jus nanas kemudian oleskan di bawah mata. 
  6. Pasta campuran. Buatlah pasta dari satu sendok teh just tomat, setengah sendok teh jus lemon, sedikit tepung kunyit dan gramflour. Kemudian oleskan ke area lingkaran hitam dan biarkan selama 10 menit. Cara ini dinyatakan sangat efektif menyamarkan dan menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar