Kamis, 07 Maret 2013

Sekilas tentang Sistem Informasi


Artikel ini dibuat guna untuk melengkapi tugas Sistem Informasi Geografi.  Untuk mereview kembali penetahuan yang telah di dapatkan di perkuliahan saya di jurusan Sistem Informasi ini.
Sekilas tentang Sistem Informasi, Apa sistem informasi itu sendiri? Sistem Informasi terdiri dari 2 kata, yaitu Sistem dan Informasi. Jika kita artikan satu-persatu, Sistem adalah kumpulan dari beberapa elemen yang saling bekerjasama untuk melaksanakan dan mewujudkan tujuan tertentu. Sedangkan pengertian Informasi adalah suatu data atau fakta yg telah diolah dan dibutuhkan oleh user tententu. Maka jika ditarik kesimpulan sederhana, Sistem Informasi adalah sebuah rangkaian atau kesatuan elemen – elemen yang saling terhubung untuk memberikan sebuah data yang berguna ( Informasi ) untuk mencapai tujuan tertentu.
Sistem Informasi, suatu system terintegrasi yang mampu menyediakan informasi yang bermanfaat bagi pengguna. Dalam system informasi ini biasanya terdapat proses bisnis yang berjalan untuk membantu sebuah perusahan atau pengguna yang lain. Cakupan dari SI sangatlah luas, tidak hanya pada perusahaan, adapun yang telah didapatkan dari kampus yaitu : Sistem Informasi Manajemen, Sistem Informasi Akuntansi,Sistem Informasi Asuransi, Sistem Informasi Geografis dan masih banyak lagi diluar sana seperti Sistem Informasi kesehatan, Sistem Informasi bisnis, Sistem Informasi Keuangan dll. Karena banyaknya percabangan inilah yang membuat Sistem Informasi menjadi kuat karena bisa berbaur dengan semua lapisan dan memberikan harapan peluang pekerjaan yang besar. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar